Pembukaan O2SN Tingkat SMP Tahun 2017

Kamis 13 April 2017 Bupati Kerinci melaksanakan Pembukaan Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat SMP tahun 2017 bertempat di SMPN No 34 Kerinci Kec. Siulak, yang dihadiri oleh Wabup Kerinci, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kab. Kerinci, Ketua DPRD Kab. Kerinci, Sekda Kab. Kerinci, Pejabat Struktural dan Fungsional Lingkup Pemda Kerinci dan seluruh Kepala Sekolah Se Kab. Kerinci.
Sebagaimana kita ketahui bahwa upaya peningkatan mutu pendidikan di sekolah bukan hanya terfokus pada pencapaian kualitas akademik, akan tetapi juga menyangkut aspek non akademik, oleh karena itu penyelenggaraan O2SN ini merupakan wadah guna mengapresiasikan kebutuhan non akademis siswa yang memiliki bakat dan minat khususnya dibidang olahraga yang bertujuan untuk meningkatkan kondisi kesehatan jasmani siswa sehingga menunjang peningkatan kualitas akademis di sekolah, juga bertujuan untuk meningkatkan prestasi siswa dibidang olahraga.
Disamping itu melalui kegiatan O2SN ini bertujuan untuk menjaring bibit-bibit atlet berbakat dalam bidang olahragà untuk dibina dan dikembangkan lebih teearah dan berkelanjutan sehingga mampu berprestasi bukan saja ditingkat daerah tetapi ditingkat provinsi maupun tingkat nasional, O2SN ini merupakan momen yang tepat bagi anak-anak kita untuk dapat berkreasi, berinovasi, berprestasi dan berkompetisi secara sehat sekaligus dapat menjadi pengalaman bagi anak-anak kita untuk mencapai prestasi yang lebih baik lagi.

Share this